03/12/19

Kartu Mahasiswa


Kartu mahasiswa—Anda bekerja di suatu perguruan tinggi? Mendapatkan tugas untuk membuat kartu mahasiswa, tetapi perguruan tinggi tempat Anda bekerja tidak memiliki mesin pencetak kartu mahasiswa? Jangan khawatir, saat ini sudah banyak percetakan yang membuka jasa pembuatan kartu mahasiswa.

Sebelum Anda memutuskan untuk mencari percetakan kartu mahasiswa terdekat, sebaiknya Anda mengetahui apa saja jenis-jeis kartu mahasiswa.


Kartu Mahasiswa Keren


Berdasarkan fiturnya, ada beberapa jenis kartu mahasiswa. Kartu-kartu tersebut adalah:

1.     Kartu Mahasiswa Magnetik

Kartu ini merupakan kartu yang pada bagian belakangnya terdapat pita magnetic berwarna hitam. Fungsi dari pita magnetic tersebut untuk menyimpan data dan dapat diberi password. Untuk membaca data tersebut diperlukan mesin Magnetic Card Read (MCR). Kartu ATM, debit dan kredit merupakan contoh pemanfaatan kartu magnetic.

 2.     Kartu Mahasiswa RFID


Kartu RFID hampir sama dengan kartu magnetic, yaitu berfungsi untuk menyimpan suatu data. Bedanya, di bagian belakang kartu ini tidak ada pita magnetic, melainkan pada salah satu sisinya terdapat label gelombang elektromagnetik. Untuk membaca data pada kartu ini juga diperlukan mesin pembaca. E-money dan  kartu tol elektronik merupakan contoh penggunaan kartu RFID.

Cetak Kartu Mahasiswa


Para percetakan kartu mahasiswa biasanya menggunakan kartu berbahan PVC. PVC sendiri merupakan sejenis plastik yang sering digunakan untuk membuat pipa, sehingga kualitasnya dijamin bagus, tidak mudah patah maupun  retak.

Jasa Pembuatan Kartu Mahasiswa


Tidak punya waktu untuk mencari jasa pembuatan kartu mahasiswa? Jangan panik! Datang atau hubungi saja Bikin ID Card. Kami merupakan percetakan ahlinya pembuatan kartu mahasiswa. Kami dapat membuat karut mahasiswa UGM, ITB, UNS, BSI, UNS, Trisakti, BSI, Binus dan perguruan tinggi lainnya,.


Desain Kartu Mahasiswa


Ukuran template kartu mahasiswa di tempat kami adalah 54 mm x 86 mm. Kami dapat mencetak desain kartu mahasiswa dengan format CDR dan AI.

Contoh Kartu Mahasiswa


Di bawah ini merupakan contoh kartu mahasiswa produksi kami:




Harga Kartu Mahasiswa


Untuk mengetahui kartu mahasiswa di atas silakan klik link berikut HARGA KARTU MAHASISWA. Tertarik untuk mencetak kartu mahasiswa di Bikin ID Card? Segera hubungi kami pada nomor 08995178302 atau datang ke kantor kami yang beralamat di  Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar